Sabtu 08 Mar 2014 13:09 WIB

Inter Milan Incar Torres

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Fernando Torres
Foto: hdwallpaper2013.com
Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Geliat Presiden Erick Thohir dalam membangun skuat mumpuni menatap musim depan tampaknya benar-benar serius. Setelah membeli Hernanes dan meramungkan kepindahan Nemanja Vidic, Inter merencanakan merekrut Fernando Torres pada musim panas mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, La Beneamata dikabarkan menyiapkan dana sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 383 miliar untuk ditawarkan ke Chelsea. Torres hanya menyisakan kontrak dua tahun setelah didatangkan dari Liverpool pada 2011 lalu.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (8/3), ketidakkonsistenan Torres membuat pelatih Jose Mourinho tidak terlalu mengandalkannya di lini depan. Masa depannya di Stamford Bridge semakin terancam setelah Mourinho terus dikaitkan dengan Diego Costa, Radamel Falcao, dan Mario Balotelli.

Dengan aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA, the Blues bisa mendatangkan bomber incarannya dengan terlebih dulu melepas Torres. Pasalnya, mantan ujung tombak Atletico Madrid itu termasuk pemain dengam gaji terbesar, yakni 150 ribu pound atau sekitar Rp 287 juta per pekan.

Hingga kini, belum ada kesepakatan antara kedua klub, tetapi jalinan jalinan kontak dikabarkan menguat. Sehingga, Inter sangat berpeluang untuk mendapatkan Torres. Perwakilan Chelsea dan Inter sebenarnya sudah berdialog pada Januari lalu. Ketika itu, sedang diupayakan untuk melakukan tukar guling antara Juan Mata dan Fredy Guarin. Sayangnya, kesepakatan urung tercipta.

Memang Erick pernah menyatakan tidak akan mudah menggelontorkan banyak dana untuk membentuk skuat tangguh. Namun, keputusan membeli Hernanes dari Lazio sebesar 17 juta euro (Rp 266 miliar) menjadi sinyal tidak ada masalah bagi klub untuk memboyong pemain mahal, asal berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement