Ahad 09 Mar 2014 08:27 WIB

Chelsea Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Demba Ba
Foto: AP
Demba Ba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris berkat kemenangan telak 4-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge Sabtu (8/3). The Blues kini telah mengoleksi 64 poin dari 29 pertandingan, unggul tujuh angka dari pengejarnya Liverpool yang baru melakoni 28 laga.

Hotspur sendiri, yang terpaksa bermain dengan 10 orang pemain sejak menit-59 dalam pertandingan itu, saat ini masih berkutat di posisi kelima dengan poin-53.

Empat gol Chelsea masing-masing disumbang oleh Samuel Eto'o pada menit ke-55 di babak kedua. Kemudian pada menit ke-59, Chelsea kembali mencetak gol setelah pelanggaran cukup keras dilakukan oleh Naughton di area penalti. Gol kedua Chelsea ini dengan lancar dieksekusi oleh Eden Hazard.

Pemain Chelsea lainnya, Demba Ba, berhasil menambah keunggulan Chelsea melalui dua golnya. Dua gol tersebut disarangkan Ba ke gawang Spurs berturut-turut hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Gol pertama Ba terjadi pada menit ke-88, sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-89. Empat kali gol berturut-turut selama babak kedua ini terus bertahan hingga pertandingan berakhir pada menit ke 90 dengan tambahan waktu empat menit (injury time).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement