Ahad 09 Mar 2014 19:14 WIB

Sriwijaya FC Imbangi Tuan Rumah Persija, Subangkit Puas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.
Foto: speedbet88.org
Skuat Sriwijaya FC musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta nyaris menanggung malu di kandang sendiri saat menjamu Sriwijaya FC, Ahad (9/3). Macan Kemayoran selamat dari kekalahan berkat gol telat Rahmat Afandi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, tersebut Sriwijaya yang lebih sering berada dalam tekanan,  berhasil membuat tuan rumah terkejut lewat gol Lancine Kone pada menit ke-80. Namun Rahmat Afandi sukses membuyarkan kemenangan Sriwijaya lewat tendangan kerasnya usai memaksimalkan bola liar di kotak pertahanan lawan.

Juru taktik Sriwijaya FC, Subangkit menilai hasil imbang di kandang Persija menjadi tanda kembalinya kekuatan Sriwijaya. Ini lantaran Sriwijaya sudah bisa menurunkan skuat terbaiknya. "Pada empat pertandingan sebelumnya, kami kehilangan banyak pemain yang berimbas pada performa tim," ungkap Subangkit.

Subangkit sangat bersyukur bisa menahan imbang Persija. Ia menilai permainan timnya sangat bagus karena sempat mengungguli Persija.

Karena itu, mantan pelatih Persiwa Wamena tersebut tidak mau menyalahkan siapapun atas terciptanya gol penyeimbang Persija. Ia tetap memuji barisan pertahan timnya karena mampu mementahkan beberapa peluang emas Persija. "Anak-anak disiplin, terutama dalam bertahan. Saya sangat bersyukur karena tidak kehilangan poin," ucap dia.

Atas hasil ini, Persija tetap berada di peringkat empat klasemen sementara dengan torehan delapan poin hasil dua kemenangan, dua imbang, dan satu kalah. Sedangkan Sriwijaya naik satu setrip ke peringkat lima. Sriwijaya hanya kalah selisih gol dari Persija.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement