Ahad 09 Mar 2014 19:30 WIB

Djibril Buat Persib Semakin Percaya Diri

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Djibril Coulibaly
Foto: persib.co.id
Djibril Coulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung sukses memetik poin penuh di kandang Barito Putera, Ahad (9/3).  Kemenangan ini membuat Persib semakin percaya diri untuk mewujudkan misi menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Persib menang dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol Persib diborong striker Djibril Coulibaly pada menit ke-22 dan ke-62.

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Ia pun memberikan kredit khusus kepada Djibril  yang tampil ganas meskipun melawan mantan klub yang telah  membesarkan namanya.

"Selamat buat Djibril yang mampu mencetak dua gol. Ini membuat  kita semakin percaya diri," kata Jajang dilansir laman resmi Persib.

Wajar bila Jajang senang bukan kepalang. Pasalnya dengan kemenangan ini, Persib terus membuktikan diri bahwa mereka bukanlah tim yang hanya jago kandang.

Ini merupakan kemenangan kedua Persib dalam laga tandang setelah sebelumnya menggasak Persik Kediri dengan skor 3-0 pada 12 Februari. Sementara satu laga tandang lainnya berakhir imbang saat melawan Persijap Jepara pada laga ketiga.

Persib pun berhak naik ke peringkat dua klasemen wilayah barat dengan torehan 13 poin. Skuat Maung Bandung kini hanya berjarak dua poin dari Arema Indonesia yang kini menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan Barito masih tersungkur di urutan 10 dengan koleksi satu poin.

"Saya pikir ini hasil yang sangat memuaskan," ujar Jajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement