Ahad 09 Mar 2014 20:34 WIB

Persija Kecewa Hasil Imbang Lawan Sriwijaya FC

Persija Jakarta musim 2014.
Foto: ligaindonesia.co.id
Persija Jakarta musim 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Persija Hendri Susilo mengaku kecewa dengan hasil imbang anak asuhnya saat melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/3).

Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya bermain imbang 1-1. Gol penyeimbangpun baru tercipta pada menit 90 melalui tendangan keras strikernya, Rahmat Afandi. Sedangkan gol Sriwijaya dicetak oleh Lancine Kone menit 80.

"Apa yang dikhawatirkan terjadi. Kami tidak bermain seperti yang diharapkan. Yang jelas kami kecewa dengan hasil ini," kata Hendri Susilo.

Persiapan tim yang berjuluk Macan Kemayoran untuk menghadapi Sriwijaya FC memoir cukup panjang yaitu 20 hari. Hal ini terjadi karena ditundanya pertandingan melawan Persib Bandung. Selain itu ditambah dengan waktu jeda pertandingan timnas.

Kondisi ini membuat anak asuh Benny Dolo sedikit kehilangan sentuhan bermain. Apalagi selama masa jeda hanya melakukan beberapa kali pertandingan uji coba dan lawan yang dihadapi kelasnya jauh dibawah seperti tim UNJ.

"Atmosfer pertandingan kurang. Ini dampak lawan tanding yang kurang sepadan," kata Hendri Susilo menambahkan.

Pernyataan berbeda disampaikan pelatih Sriwijaya FC Subangkit. Mantan pelatih Persema Malang ini mengaku puas performa anak asuhnya sehingga mampu meraih satu poin di kandang Persija Jakarta. Hasil ini dinilai bagus untuk modal mengarungi pertandingan berikutnya.

"Kami bersyukur tidak kehilangan poin. Turunnya pemain inti membuat pola serangan lebih baik meski kami masih kalah dalam penguasaan bola," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, kembalinya Lancine Kone serta beberapa pemain yang lain membuat pola serangan lebih terkontrol. Apalagi semua pemain yang diturunkan mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Dengan hasil imbang melawan tuan rumah Persija, Laskar Wong Kito berhasil mengemas delapan poin dari enam pertandingan. Jumlah poin ini sama dengan Persija, hanya saja anak asuh Benny Dolo ini baru menjalani empat pertandingan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement