Selasa 11 Mar 2014 16:39 WIB

Persitema Temanggung Cari Pemain dan Pelatih

Pesepakbola Persitema Temanggung (merah) bertanding dalam laga Divisi Utama Liga Indonesia. (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Pesepakbola Persitema Temanggung (merah) bertanding dalam laga Divisi Utama Liga Indonesia. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Manajemen Persitema Temanggung, Jawa Tengah, mengutamakan pemain-pemain lokal dalam mengikuti laga Divisi Utama PSSI 2014.

"Kami prioritaskan pemain lokal dalam Divisi Utama, hal ini sesuai kebijakan PSSI Kabupaten Temanggung. Pada tahun lalu kami juga prioritaskan pemain lokal," kata Ketua Umum Persitema Bambang Sukarno di Temanggung, Selasa (11/3).

Persitema memastikan mengikuti putaran Divisi Utama PSSI 2014 beberapa waktu lalu. Manajemen Persitema sedang mempersiapkan sejumlah kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti laga mulai pertengahan April 2014.

"Kami segera putuskan siapa pelatih Persitema. Kami telah ada pandangan siapa yang akan melatih Persitema," ujar Sukarno.

Ia mengatakan pelatih harus mengerti falsafah dan keadaan Persitema. Selain itu, dapat memacu persepakbolaan di Temanggung melalui pemilihan pemain-pemain lokal untuk dapat memperkuat Persitema.

"Kami tidak asal memilih atau menunjuk. Kami harus mencermati dan mempertimbangkan rekam jejak kepelatihan yang telah dijalani," kata Sukarno.

Sesuai persyaratan minimal, pelatih harus memegang lisensi B kepelatihan yang dikeluarkan AFC dan program kerja sesuai target Persitema. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement