Selasa 11 Mar 2014 23:59 WIB

Pardew Diskors Tujuh Laga Karena Nanduk Meyler

Alan Pardew
Foto: guardian.co,uk
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Pelatih Newcastle United, Alan Pardew, akan diskors untuk mendampingi timnya dari pinggir lapangan selama tujuh pertandingan. Sanksi ini menyusul tandukan kepala yang ia lakukan terhadap pemain Hull City, David Meyler. Demikian disampaikan FA pada Selasa.

Pria 52 tahun itu, yang telah mengakui dirinya melakukan tindakan tercela pada persidangan pribadi FA, akan dilarang memasuki stadion untuk tiga pertandingan pertama. Dia akan dilarang berada di pinggir lapangan untuk empat pertandingan sisanya.

Pardew juga didenda sebesar 60.000 pound oleh FA dan mendapat peringatan terhadap tingkah lakunya di masa yang akan datang.

Menyusul insiden yang terjadi pada 1 Maret ketika ia melayangkan dahinya kepada Meyler di pinggir lapangan setelah terjadinya keributan, Newcastle mendenda Pardew sebesar 100.000 pound.

"Seperti yang telah saya jelaskan, saya sangat menyesali insiden itu dan kembali meminta maaf dari lubuk hati terdalam kepada semua pihak atas tingkah laku saya. Yang saya pahami merupakan suatu hal yang tidak dapat diterima," kata Pardew dalam pernyataan di situs resmi Newcastle pada Selasa.

"Saya akan menerima hukuman yang diberikan FA hari ini. Fokus saya sekarang adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Fulham dan menyelesaikan musim sebaik mungkin," katanya.

Newcastle berada di peringkat kedelapan di Liga Utama Inggris dengan 10 pertandingan tersisa musim ini.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement