Rabu 12 Mar 2014 00:47 WIB

Baron Capitol Beli 24 Persen Saham MU

Rep: Nora Azizah/ Red: A.Syalaby Ichsan
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris
Foto: Sadly Rachman/ROL
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan investasi asal Amerika Serikat Baron Capitol dikabarkan membeli saham klub sepak bola Manchester United, Selasa (11/3) seperti dilansir dari BBC News. Perusahaan membeli seperempat dari seluruh saham melalui Bursa Efek New York.

Pada Senin (10/3), harga saham menempati posisi 15,84 dolar AS. Kini, sebanyak 24 persen saham dimiliki Baron Capitol. Sementara 90 persen saham masih dikuasai Glazer Family. Dalam sebuah situs sekuritas menyatakan, Baron Capital memiliki 9.581.636 saham.

Saat ini klub yang memiliki stadion Old Trafford itu memang sedang berada dalam zona tak nyaman. The Red Devil masih bertengger diposisi ke enam dalam Liga Premiere. Hal ini yang mungkin membuat harga saham jatuh. Apabila ingin masuk zona aman, klub setidaknya harus segera naik ke posisi ke empat.

"Saham MU jatuh karena adanya keterlambatan penandatangan perjanjian dengan Nike dan kinerja yang buruk di lapangan," tulis Baron Capitol di dalam situsnya. Perusahaan terus mengawasi kesepakatan tersebut. Diharapkan akan ada penandatanganan selanjutnya. Perusahaan tetap optimis dengan prospek ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement