Rabu 12 Mar 2014 01:38 WIB

Lawan Milan, Atletico lebih Diunggulkan

Rep: c61/ Red: A.Syalaby Ichsan
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions yang akan berlangsung Rabu (12/3) dini hari WIB, di Vicente Calderon. Atletico Madrid kian percaya diri dengan bermodalkan kemenangan 0-1 di San Siro dua pekan silam.  Optimisme klub asal Madrid ini pun kian membuncah usai kemenangan 0-2 atas Celta de Vigo di La Liga.

Berdasarkan hasil tersebut Los Rojiblancos tentu lebih difavoritkan karena sudah unggul satu gol tandang terlebih dahulu. Untuk lolos ke fase selanjutnya, Diego Costa dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke babak berikutnya.

Disamping itu pasukan Simoene mencatatkan hasil memuaskan jika bermain di kandang di ajang kompetisi Eropa.  Dari 16 kali pertandingan, hanya satu kali menelan kekalahan, bahkan catatan kandang mereka musim ini di La Liga, belum sekalipun pernah merasakan kekalahan.

Jawara Eropa Real Madrid dan Barcelona tidak bisa menjinakkan mereka. Ini berbanding terbalik dengan anak asuhan Clarence Seedorf, datang ke Vicente dengan membawa catatan buruk yaitu dua kali kekalahan di

kompetisi lokal, kalah melawan Juventus serta harus mengakui keunggulan Udinese 1-0 melalui gol tunggal Antonio Di Natale.

Walaupun Rojiblancos diprediksi dapat menyingkirkan Milan di Kandang, namun hal tersebut bukanlah jaminan  Namun, Amadeo Carboni mantan bek kiri Italia  tersebut menganggap hal itu bukan sebuah kepastian untuk menang, Milan tetap berpeluang menundukkan tim dia di Calderon.

"Atletico Madrid jelas memiliki keuntungan karena mereka sudah unggul satu gol. Namun, sepak bola itu cantik. kamu tidak tahu apa yang akan terjadi," ujar dia di Tuttomercatoweb.

Dengan selisih satu gol peluang Milan memang tipis, tapi hal tersebut tidak membuat skuat Rosseneri menyerah begitu saja, kemenangan tetap ada.

"Tim ini (Milan) siap dan termotivasi. Kami akan menghadapi lawan yang sedang bermain dengan baik. Kami sangat termotivasi. Ini akan menjadi malam hebat, penuh peluang untuk mendapatkan keuntungan dari hasil kerja keras kami," tegas Seedorf situs resmi UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement