Rabu 12 Mar 2014 10:37 WIB

Everton Berat Lepas Pemain Belia Barcelona

Rep: c63/ Red: Didi Purwadi
Gerard Deulofeu
Foto: barcaforum.com
Gerard Deulofeu

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Roberto Martinez, berharap remaja Catalan pinjaman dari Barcelona, Gerard Deulofeu, tetap bertahan di Goodison Park hingga musim 2014/2015.

Ada kemungkinan yang mengatakan remaja berusia 19 tahun akan kembali ke Camp Nou musim depan. Deulofeu menandatangani kontrak dengan Everton dengan kesepakatan pinjaman satu musim di awal musim lalu.

Rumor kembalinya Deulofeu ke Camp Nou berawal dari komentar yang dibuat oleh Deulofeu kepada Radio Catalunya pekan lalu. Ia menyatakan akan bekerja keras dengan tujuan agar kembali Barca musim depan.

Komentar Deulofeu itu melemparkan keraguan atas rencana Martinez, tetapi manajer Spanyol itu tetap berharap  pemainnya akan tetap di Everton musim depan.

Menurut Martinez kepada Liverpool Echo, pernyataan yang dilontarkan Deulofeu adalah sesuatu yang wajar karena itu adalah media di Spanyol.

Radio itu menanyakan kepada Deulofeu mengenai keinginannya untuk bermain di lapis utama tim Barcelona. Martinez menilai wawancara itu tidak berarti ia pasti tidak akan tetap di Goodison Park.

"Dia tidak pernah mengatakan dia tidak menikmati waktunya di Everton. Ia telah menyukai tes di Liga Primer dan berada bersama kami,” ujar Martinez seperti yang dilansir Goal.com.

Deulofeu telah tampil di 15 pertandingan di Liga Premier hingga musim ini dan mencetak dua gol. Martinez juga menilai bahwa kehadiran Deulofeu di Everton telah membuat peningkatan performa tim.

Karir Deulofe juga telah mengalami peningkatan selama dipinjam dari Barcelona.

"Kami telah mendapatkan manfaat dari bakat yang dimilikinya dengan kami. Kesepakatan kami (Everton) dengan Barcelona adalah memiliki dia meskipun hanya untuk satu musim. Itulah di mana kita berada,” ujar Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement