Rabu 12 Mar 2014 16:33 WIB

Seedorf Akui Atletico Madrid Pantas Menang

Rep: c63/ Red: Fernan Rahadi
Clarence Seedorf
Foto: AP/Andreoli Emilio
Clarence Seedorf

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih AC Milan Clarence Seedorf mengakui Atletico Madrid layak maju ke perempat final Liga Champions setelah menggilas AC Milan dengan skor 4-1 pada leg kedua 16 besar di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (12/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Atletico berhasil mencapai perempat final Liga Champions setelah 17 tahun setelah menang agregat 5-1.

Seedorf mengatakan seusai pertandingan ia tidak punya keluhan atas hasilnya. "Tim terbaik menang. Hasilnya adil dan Atletico menciptakan banyak peluang dan Milan tidak bereaksi. Kami sudah keluar dari Liga Champions untuk tim besar yang telah meraih kemenangan layak,” ujar Seedorf ketika diminta untuk mengevaluasi prospek Atletico seperti yang dilansir Football Espana, Rabu.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada Atletico, semua yang terbaik dari sini,” ujar mantan  pemain Timnas Belanda itu.

Seedorf juga menilai penampilan timnya semalam sudah maksimal. Menurutnya, Milan telah bermain baik di leg pertama dan pada babak pertama mampu bermain setara dengan Atletico, meskipun tidak bisa konsisten untuk seluruh permainan.

 

Liga Champions bagi skuatnya, ujar Seedorf, merupakan tujuan yang penting selain tetap fokus ke Serie A, yang masih tersisa 11 pertandingan.

Seedorf juga mengomentari mengenai stamina I Rossoneri pasca ditinggal Alegri yang menurutnya sedang di keadaan yang tidak normal. Milan sedang berada di momen yang sulit dan itu jelas mempengaruhi tim. Pada babak pertama mereka bisa bereaksi sekali, tapi setelah turun minum Milan justru kedodoran oleh Atletico.

"Tentu saja sangat sedih untuk keluar dari Liga Champions dan pemain sangat kecewa, tetapi saya di sini untuk mengangkat mereka. Biarkan mereka tahu bahwa mereka dapat tetap bekerja dengan cara yang telah mereka lakukan dan menghadapi Parma dengan semangat baru untuk menebus kemunduran ini,” ujar Seedorf.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement