Kamis 13 Mar 2014 01:05 WIB

Rooney Ingin Jadi Kapten

Rep: c40/ Red: Mansyur Faqih
Wayne Rooney
Foto: EPA/Kerim Okten
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Wayne Rooney menyatakan keinginannya untuk kapten Manchester United (MU) dan timnas Inggris. Keinginan Rooney tersebut sepertinya akan terwujud di MU mengingat Nemanja Vidic sebagai kapten Iblis Merah telah resmi pindah ke Inter Milan.

"Saya memang ingin menjadi kapten MU, tapi jika dihendaki oleh pelatih," kata Roney dilansir dari Tribal Football, Rabu (12/3).

Sementara ban kapten Inggris sampai saat ini masih dipegang Steven Gerrard. Setidaknya, hingga putaran final Piala Dunia musim panas yang akan digelar di Brasil. 

Namun, media Inggris kini sudah mulai meramaikan isu penggantian kapten Liverpool tersebut. Striker MU itu memang disebut akan menggantikan Gerrrard. Tetapi untuk persoalan waktunya dinilai terlalu dini. Mengingat Gerrard masih berjuang untuk keberhasilan Inggris di Piala Dunia nanti. 

"Beberapa kali pelatih MU memanggil saya untuk menjadi kapten. Tapi itu pun tergantung padanya. Manajer menginginkan saya menjadi kapten. Kalau memang dia (Moyes) yang menginginkan, aku akan menerimanya dengan kedua tangan," kata Rooney.

Roney mengatakan, tidak tahu mengenai calon pengganti Gerrard pada musim panas mendatang. "Hanya Gerrard yang tahu. Ini akan menjadi kehormatan besar bagi saya jika menjadi kapten negara saya. Tapi, sekali lagi, itu panggilan manajer dan saya yakin pelatih akan memiliki beberapa pemain pilihan yang akan menjadi pesaing saya," ujar Roney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement