Jumat 14 Mar 2014 02:31 WIB

Inter Milan Dirikan Akademi di India

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Erick Thohir bersama Javier Zanetti
Erick Thohir bersama Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, BANGALORE -- Klub raksasa Italia, Inter Milan, siap untuk meluncurkan akademi sepak bola pertama mereka di Asia Selatan. Inter akan meresmikan akademinya di Hosur, India, pada Mei 2014.

Klub ini berencana mengadakan pembukaan secara mewah dengan mendatangkan bintang utama mereka, Javier Zanetti, serta Erick Thohir selaku presiden klub.

''Selain di Italia, Inter memiliki akademi sepak bola di Amerika Serikat, Jepang dan sekarang di India,'' ujar Direktur Pelaksana Sekolah Inter, Marco Monti, kepada The Times of India.

Monti mengatakan setiap proyek sekolah internasional milik Inter itu unik dan terorganisir serta menghormati kondisi lokal baik dari segi teknis maupun sosial.

Standar pelatihan dan intensitas pendidikan semua sama sepanjang garis yang diharapkan akademi Inter. Asrama gratis akan diberikan bagi anak-anak yang bergabung dengan akademi ini.

''Itu merupakan hal yang pantas untuk prestasi bakat mereka,'' katanya. ''Sekolah sepak bola memiliki siswa yang memiliki kemampuan sejajar dengan pasar.''

Monti mengatakan peluncuran akademi Inter di India ini akan diadakan Mei 2014. Sejumlah legenda seperti zanetti akan hadir dalam acara peluncuran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement