Jumat 14 Mar 2014 07:20 WIB

Inter Milan Memburu Bibit India

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Inter Milan merayakan gol (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Inter Milan merayakan gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGALORE -- Klub raksasa Italia, Inter Milan, siap meluncurkan akademi sepak bolanya di Hosur, India, pada Mei mendatang. Lewat akademi tersebut, Inter Milan berharap bisa mendapatkan bibit-bibit pemain berbakat India.

''Tujuan utama kehadiran Inter di India adalah mengembangkan bibit sepak bola di India,'' kata Direktur Pelaksana Sekolah Inter, Marco Monti, pada The Times of India.

Monti mengaku pihaknya berkeliling ke seluruh negara bagian India untuk mencari para pemain berbakat. Inter juga berencana mengadakan turnamen untuk menyaring pemain berbakat.

Sementara Andrea Ratti, pelatih muda Inter Milan, telah ditugaskan memimpin akademi Inter di India. Ratti memiliki pengalaman bekerjasama dengan berbagai sekolah pemuda di seluruh dunia.

''Andrea akan membawa keahlian dan teknologinya itu ke India,'' katanya.

Inter juga memiliki perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membantu mengetahui bakat serta memantau mereka secara terus-menerus. Akademi Inter Milan di India ini dapat melatih hampir 200 anak.

Akademi dilengkapi dengan dua lapangan sepak bola, tempat penonton, dan ruang ganti. Ada juga arena indoor dengan tiga lapangan five-a-side (rumput sintetis), lapangan atletik, gym, serta asrama yang bisa menampung 200 siswa ditambah 250 tamu.

''Sebuah tempat yang indah dengan infrastruktur kelas dunia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement