Sabtu 15 Mar 2014 16:00 WIB

Huntelaar Siap Mengancam Madrid

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Klaas Jan Huntelaar
Foto: AP/Markus Schreiber
Klaas Jan Huntelaar

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Laga Real Madrid kontra Schalke 04, Selasa (18/3) mendatang, akan menjadi momen spesial bagi Klaas-Jan Huntelaar. Juru gedor berpaspor Belanda itu siap mencetak gol di hadapan fans klub yang pernah dibelanya tersebut.

Atmosfer Santiago Bernabeu bukanlah hal baru bagi Huntelaar. Ia pernah merumput di stadion kebanggaan kota Madrid itu saat membela Los Blancos pada Desember 2008 hingga Agustus 2009. Dengan seragam Madrid, Huntelaar menorehkan delapan gol dari 20 penampilan.

Huntelaar layak diwaspadai oleh anak-anak asuh Carlo Ancelotti. Bukan cuma karena pengalamannya saja, namun juga karena performanya yang sedang menanjak. Huntelaar sukses menyarangkan tujuh gol dari sembilan laga terakhir bersama Schalke.

"Ini awal yang bagus bagi saya setelah dibekap cedera," ujar Huntelaar seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

Bukti paling aktual ancaman Huntelaar adalah hattrick ke gawang Hoffenheim pekan lalu. Bomber usia 30 tahun itu sejatinya berpeluang mencetak empat gol seandainya eksekusi penaltinya tak gagal di babak kedua.

"Saya sedikit bereksperimen dengan eksekusi itu. Mungkin saya tak akan mengulanginya lagi lain waktu," ungkapnya.

Melawat ke Santiago Bernabeu tengah pekan depan, Huntelaar mengatakan timnya akan datang dengan semangat baru. Ia menegaskan rekan-rekannya telah melupakan kekalahan telak 1-6 pada leg pertama.

Meski berat mengharapkan tiket lolos ke babak berikutnya, Huntelaar menyatakan tak akan menyerah. Menurut Huntelaar, kalah dari tim sekelas Madrid bisa saja dialami oleh setiap tim di dunia ini.

Hanya, ia berharap bisa pulang dengan kebanggaan dari Bernabeu. "Kami tak sabar ingin menunjukkan kepada fans bahwa kami lebih baik dari leg pertama," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement