Ahad 16 Mar 2014 00:12 WIB

Vidic Sedih Tinggalkan MU

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Indira Rezkisari
Nemanja Vidic
Foto: Reuters/Phil Noble
Nemanja Vidic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nemanja Vidic akan mengakhiri perjalanan kariernya bersama Manchester United (MU). Selepas akhir musim ini, bek asal Serbia itu akan hengkang dari Old Trafford dan bergabung dengan Inter Milan.

Setelah delapan tahun berkostum MU, Vidic akhirnya harus mengucapkan salam perpisahan. "Pada akhir musim ini, bagian sangat penting dari hidup dan karier saya akan berakhir dan itu menyedihkan," ujar pemain bertahan berusia 32 tahun itu, seperti dilansir laman resmi klub MU.

Vidic mulai kembali mengingat berbagai momen bersama skuat Iblis Merah. Sepanjang kariernya bersama MU, ia turut meraih 15 trofi di berbagai kompetisi. Lima diantaranya di ajang Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions pada musim 2007/2008.

"Saya menjadi bagian dari begitu banyak keberhasilan dan bekerja dengan berbagai orang hebat yang membantu saya berkembang sebagai pesepakbola," kata dia.

Namun, pada akhirnya Vidic harus berpisah jalan dengan MU. Menurut dia, itu merupakan bagian dari perjalanan yang harus dia jalani. "Saya melihat ke depan untuk tantangan baru. Tapi masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan di sini (MU)," ujar pemain yang mengawali kariernya bersama Red Star Belgrade itu.

Vidic masih ingin memberikan kontribusi untuk MU. Ia ingin skuat Setan Merah mengatasi persoalan di Liga Primer Inggris setelah masih tertahan di papan tengah. Ia juga ingin membawa MU terus melangkah lebih jauh di Liga Champions, meskipun di leg pertama babak 16 besar kalah 0-2 dari Olympiacos.

"Kami memiliki banyak laga penting ke depan dan saya ingin menjadi bagian untuk memberikan sebanyak yang saya bisa demi membantu klub melalui masa sulit ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement