Senin 17 Mar 2014 01:33 WIB

Steven Gerrard PeDe Liverpool Juarai Liga Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Steven Gerrard
Foto: independent.co.uk
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usai memenangi laga kontra Manchester United, skiper Liverpool Steven Gerrard percaya diri akan kekuatan timnya dalam perebutan titel Liga Primer Inggris. Gerrard yang membukukan dua gol dalam kemenangan lawan United 3-0 beberapa jam lalu yakin, hasil ini bisa menjadi tambahan semangat bagi The Kop.

"Kami percaya bahwa itu (hasil kontra MU) bisa membawa kami lebih dekat untuk memenangkan liga," kata Gerrard dalam koferensi pers Ahad (16/3).

Gerrard mengatakan, untuk sementara ia dan rekan-rekannya akan menikmati malam ini sebelum kembali berjuang di laga selanjutnya. "Kami akan nikmati malam fantastis ini, namun kami harus segera bergegas untuk menghadapi Cardiff City dan selanjutnya Sunderland dengan performa sama seperti malam ini," ujar sang kapten. 

Sedikit jumawa terkait hasil melawan MU, Stevie G, sapaan akrabnya mengaku terlalu percaya diri saat melakukan tendangan penalti ketiga. Alhasil, kesempatan untuk mencetak hatrick lewat titik putih tak terwujud.

"Aku mungkin agak sombong saat lakukan penalti terakhir, tetapi dua penalti lainnya sukses dan itu sangat penting," kata Gerrard.

Gol demi gol Liverpool saat membungkam United di menit '34, '46, dan '84 dicatat oleh dua penalti Gerrad dan satu hasil kreasi Luis Suarez.

Atas hasil ini, Liverpool merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan poin 62. Berkaca pada torehan ini, The Anfield Gank semakin mengancam Chelsea di puncak klasemen dengan hanya terpaut 4 poin.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement