Senin 17 Mar 2014 06:38 WIB

Apa Kabar Christian 'Bobo' Vieri ?

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Fernan Rahadi
Christian Vieri
Foto: forzaitalianfootball.com
Christian Vieri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Masih ingat dengan nama Christian Vieri? Mantan pemain Italia yang pernah sangat ditakuti ketajamannya saat menjadi striker di era 90-an hingga awal 2000-an ini sekarang tengah menekuni profesi baru. Bobo, sapaan akrabnya dikabarkan kini sedang mengambil kursus kepelatihan.

 

Striker yang pensiun 2009 silam dengan koleksi 374 pertandingan dengan torehan 194 gol di level klub ini tengah mencari jalan keluar atas masalah keuangannya. Mantan striker Internazionale Milan ini harus berkutat atas kredit macet yang membuat sebuah perusahaan keuangan Milanese BFC bangkrut.

 

Vieri sendiri diduga memiliki peran atas kebangkrutan itu karena dia merupakan salah satu kreditur dari perusahaan peminjam uang tersebut. Di tengah masalahnya yang mendera ini, dinukil dari espnfc.com, Bobo tengah mencari jalan untuk mendaptakan profesi baru.

 

"RESMI ... Aku akan melakukan kursus pelatihan," tulisnya dalam akun twitter @vieri_bobo seperti dikutip dari espnfc.com Senin (17/3).

 

Vieri, merupakan striker kenamaan yang pernah melanglang buana ke berbagai klub. Atletico Madrid, Atalanta, Juventus, AC Milan, Fiorentina, Sampdoria, hingga yang paling lama di Inter Milan. Bersama Inter Vieri berhasil membukukan 103 gol dari 143 laga.

Saking hebatnya Vieri saat itu, Inter yang diperkuat nama-nama tenar seperti Alvaro Recoba, Ivan Cordoba hingga Adriano tetap saja disebut sebagai tim Vierisentris. Saat itu Vieri adalah Inter, dan Inter adalah Vieri. Naik turun prestasi Inter Milan selalu ada di kaki dan kepala Vieri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement