Selasa 18 Mar 2014 00:17 WIB

Rosicky: Arsenal Musim Ini Juara Liga Primer

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fernan Rahadi
Tomas Rosicky
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Tomas Rosicky optimistis The Gunners akan meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2013/2014.  Pernyataan tersebut disampaikan Rosicky kepada wartawan seusai menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Arsenal kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Ahad (16/3). 

Menurut Rosicky, seluruh elemen tim saat ini fokus untuk meraih gelar yang gagal digenggam sejak musim 2003/2004, trmasuk mengabaikan suara-suara yang mengungkapkan keraguan terhadap kapabilitas The Gunners. 

"Anda tidak bisa dipengaruhi oleh hal-hal yang dikatakan orang-orang di sekitar Anda.  Bukan berarti saya tidak menghormati Anda (media).  Akan tetapi, saya benar-benar tidak peduli apa yang Anda (media) katakan.  Jangan mengambilnya dari sisi negatif, tapi begitulah," ujar Rosicky. 

Pemain asal Republik Ceska ini menambahkan, hal yang terpenting saat ini adalah fokus menampilkan permainan terbaik di lapangan dan memenangkan pertandingan.  "Jika kami tidak memenangkan pertandingan, jelas (keraguan) Anda (media) benar," kata Rosicky.

Kemenangan Arsenal atas Spurs dalam Derby London membuat persaingan kuda pacu perebutan gelar juara Liga Primer musim ini semakin sengit.  Seusai hasil laga-laga pekan lalu, Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan 66 poin dari 30 laga, disusul oleh Liverpool 62 poin (29 laga), Arsenal 62 poin (29 laga), dan Manchester City 60 poin (27 laga). 

Rosicky mengaku antusias dengan perburuan gelar juara musim 2013/2014.  "Segalanya dapat berubah dengan sangat, sangat cepat," ujar Rosicky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement