Selasa 18 Mar 2014 17:43 WIB

Persipura Masih Perkasa di Asia

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura melanjutkan tren positifnya di ajang Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC Cup) 2014. Skuat Mutiara Hitam memetik kemenangan telak tiga gol tanpa balas pada laga ketiga menjamu klub Maladewa, New Radiant, di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/3). 

Persipura yang tampil tanpa bomber andalan Boaz Solossa, sempat kesulitan meskipun mencoba bermain agresif sejak awal pertaningan. Pasukan Jacksen Ferreira Tiago baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui hadiah penalti. 

Wasit memberikan hukuman penalti kepada Persipura setelah Titus Bonai dilanggar Shaflu Ahmed. Ian Louis Kabes yang maju sebagai algojo penalti, sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Persipura unggul 1-0 sebelum turun minum. 

Gol tersebut membakar motivasi Persipura. Juara bertahan Liga Super Indonesia ini pun makin beringas pada babak kedua. Setelah beberapa peluang gagal dimaksimalkan, Persipura behasil menambah keunggulan melalui Immanuel Wanggai pada menit ke-62.

Pemain yang akrab disapa Manu itu pun hanya butuh waktu lima menit untuk mencetak gol keduanya. Atas kemenangan ini, Persipura tetap berada di puncak klasemen Grup E dengan torehan tujuh poin. Persipura unggul empat angka dari Churcill Brothers (India) yang untuk sementara berada di peringkat dua dan New Radiant di posisi tiga.

Namun ini bisa berubah apabila Churcill yang bermain pada hari yang sama, mampu memetik kemenangan saat menjamu tim Singapura, Home United. Hingga berita ini diturunkan,. pertandingan Churcill melawan Home United belum digelar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement