Rabu 19 Mar 2014 11:52 WIB

Barcelona: Tata Martino Bisa Pergi Akhir Musim Ini

Gerardo Martino
Foto: AP/Bruno Magalhaes
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengakui bahwa pelatih Gerardo 'Tata' Martino memiliki klausa dalam kontraknya yang memungkinkan pelatih asal Paraguay itu hengkang musim panas ini. Meskipun demikian klub Katalan itu menegaskan sang pelatih akan tetap berada di Camp Nou musim depan.

"Saya tidak bisa memberikan detailnya, akan tetapi hal itu adalah sebuah praktek yang normal," ujar wakil presiden anyar Barcelona, Manel Arroyo, kepada harian AS. "Terdapat klausa di sana, akan tetapi tidak ada rencana untuk melakukan pergantian (pelatih)," tambahnya.

Akhir-akhir ini Martino sering dikait-kaitkan akan hengkang dari Barcelona menyusul performa kurang meyakinkan Lionel Messi Cs di kompetisi domestik. Ia disebut-sebut akan melatih Timnas Argentina usai Piala Dunia 2014.

"Tata (Martino) punya sebuah kontrak di klub ini. Ini adalah pekan yang penting bagi kami dan kami telah bertanya kepadanya dan ia menyangkalnya. Ia sama sekali tidak berbicara. Begitu pula para stafnya. Berita itu benar-benar salah," ujar Arroyo.

Martino mulai menangani Barcelona awal musim ini untuk menggantikan Tito Vilanova yang harus mundur karena sakit. Pelatih berusia 51 tahun itu dikontrak dua tahun sampai 2015, akan tetapi sering dikritik akibat sejumlah hasil buruk skuatnya. Ia juga disebut gagal menerapkan filosofi Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement