Rabu 19 Mar 2014 21:56 WIB

Disodori Kontrak Baru, Guarin Ditawari Bonus

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Fredy Guarin
Foto: AP/Antonio Calanni
Fredy Guarin

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bursa transfer musim dingin Eropa silam, berbagai klub terus dikaitkan dengan nama Fredy Guarin. Selain Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, Juventus juga kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang serang asal Kolombia tersebut. 

Beruntung buat Inter Milan, kepindahan Guarin itu tidak urung terjadi. Kabarnya, Inter dan Juventus sempat mencapai kesepakatan terkait pertukaran pemain antara Mirko Vucinic dan Fredy Guarin. Namun, lantaran dianggap merugikan, Presiden la Beneamata, Erick Thohir memutuskan untuk membatalkan kesepakatan tersebut beberapa jam sebelum bursa transfer musim dingin resmi ditutup.

Tidak mau kecolongan lagi, i Nerazurri bahkan telah membuka kemungkinan untuk bisa memperpanjang kontrak Guarin. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, Rabu (19/3), kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut telah menemui titik terang.

Kabarnya, Guarin sepakat untuk menambah durasi kontraknya bersama Inter hingga satu tahun. Artinya, ia diharapkan bakal terus berseragam i Nerazurri hingga 2017. Tidak hanya itu, mantan pemain Porto itu juga bakal mendapatkan bonus penampilan. 

Secara keseluruhan, Guarin diperkirakan bakal menerima gaji dari Inter sebesar tiga juta euro, hanya berselisih 500 ribu euro dari gaji yang ditawarkan Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu. Kesepakatan antara Guarin dan Inter Milan ini pun tinggal menyelesaikan detail terakhir, yaitu masalah pembagian nilai komersial.

Awal pekan lalu, Direktur Olah Raga Inter Milan, Piero Ausilio mengakui telah membuka peluang untuk bisa melakukan pertemuan dengan agent Guarin, Marcelo Ferreyra. Hasilnya pun cukup positif.

"Kami sempat bertemu dengan agen Guarin dan kami berbicara banyak soal masalah perpanjangan kontrak. Ada niat baik dari kedua belah pihak soal kemungkinan perpanjangan kontrak Guarin," kata pria yang menggantikan Marco Branca itu seperti dikutip Football-Italia.

Kabarnya, Guarin menjadi salah satu pemain yang bakal mengawali revolusi di tubuh Inter. Perpanjangan kontrak gelandang yang telah empat gol itu dan kedatangan Nemanja Vidic dari Manchester United dianggap sebagai bukti perubahan yang dibawa oleh Thohir sejak mengambil alih kepemilikan dari Massimo Moratti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement