Kamis 20 Mar 2014 19:04 WIB

Pro Duta Matangkan Persiapan Jelang Kompetisi Divisi Utama

Skuat Pro Duta FC
Foto: premierleague.co.id
Skuat Pro Duta FC

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pro Duta terus mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama 2014-2015 dengan menguji kekompakan sesama pemain dalam sejumlah laga uji coba.

Asisten pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis mengatakan untuk mematangkan dan menyatukan permainan pemain akan digelar beberapa laga uji coba, diantaranya melawan klub Portis Saentis. Laga uji coba itu juga dimanfaatkan untuk melihat tipikal para pemain, apakah sudah sesuai posisi mereka masing-masing di tim.

"Kita mau lihat hasil dari latihan yang kita lakukan. Kita sudah drill latihan skema menyerang dari zona bertahan ke tengah dan penyerangan hingga di akhir finishing. Dari segi tactical juga harus lebih baik lagi," kata Ansyari di Medan, Kamis (20/3).

Ia mengatakan hasil akhir dipertandingan ini tidak menjadi fokus bagi tim pelatih, namunterlebih kepada skema permaina apakah para pemain sudah mampu menerapkan skema yang di rencanakan. Ansyari menekankan Rahmad Hidayat dan kawan-kawan diharapkan mampu menyatukan diri dalam sebuah tim dan menunjukkan permainan yang terorganiasi.

"Pola 4-2-3-1 atau 4-4-2 akan diterapkan. Kita bermain harus kolektif. Pemain pun saya ingatkan jangan anggap remeh siapa pun lawan yang dihadapi, meski levelnya dibawah dan tim amatir," ujarnya.

Laga uji coba ini juga menjadi penampilan perdana bagi Donny F Siregar dan Romi Agus Setiawan yang baru saja hengkang dari PSMS Medan versi Muhammad Fauzi Nasution. Bagi Donny bukan barang baru tampil bersama Pro Duta, yang memang musim sebelumnya telah memperkuat tim Pegasus itu.

"Donny dan Romi akan kita lihat apakah mereka bisa menyatu dengan pemain lain. Karena kompetisi sudah dekat dan kerjasama tim harus ditingkatkan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement