Sabtu 22 Mar 2014 11:20 WIB

Skuat Persib Bandung Jaga Fisik

Skuat Persib Bandung Musim 2014
Foto: ligaindonesia.co.id
Skuat Persib Bandung Musim 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skuat Persib Bandung mendapat tes fisik dari jajaran pelatih di Stadion Persib, Jumat (21/3) lalu. Sebanyak 14 pemain, dua di antaranya pemain magang, tampak serius mengikuti arahan dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Tes fisik yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Taufiq sukses melalui tes kebugaran (bleep test) sebanyak 16-1 sedangkan Atep sukses melakukan sebanyak 15-1. Hasil tes fisik terbaik sendiri dicapai oleh pemain tengah Persib, Taufiq. Pemain bernomor punggung 8 ini mampu mencapai level 16-1 dengan hasil VO2 Max 67,8.

Tidak hanya tes fisik, Maung Bandung pun langsung dibagi dua tim untuk melakukan game internal.

Sejak libur pasca pertandingan melawan Barito Putra di Stadion Demang Lehman selama 10 hari, Djadjang langsung mengecek fisik pemain. Sejak latihan di Lapangan Futsal Asia Afrika, kemarin, fisik menjadi sorotan pria yang karib disapa Djanur itu.

Sementara itu batalnya uji coba ke luar negeri untuk mengisi rehat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat Djadjang langsung membuat program uji coba pengganti pada pekan depan.

Menurut pria yang karib disapa Djanur ini, anak asuhnya akan melakoni dua uji coba dan kemungkinan besar lawan yang akan dihadapinya adalah tim lokal yang ada di kota Bandung.

"Uji coba minggu depan. Saya akan melakukan dua uji coba di Bandung, Rabu dan Sabtu," ujar Djadjang.

Uji coba sendiri menurut Djadjang sangat diperlukan bagi anak asuhnya untuk menjaga atmosfer pertandingan. Apalagi jeda pertandingan terakhir Persib dengan pertandingan selanjutnya menghadapi Arema  berjarak cukup panjang yakni satu bulan.

"Harus ada uji coba supaya situasi pertandingan tetap dapat," mintanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement