Sabtu 22 Mar 2014 21:00 WIB

Sir Alex Ferguson Raih Gelar Doktor

Rep: C63/ Red: Didi Purwadi
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, ULSTER -- Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menerima gelar kehormatan dari University Ulster atas kontribusi luar biasanya di dunia sepak bola. Pelatih asal Skotlandia yang pensiun musim lalu setelah 26 tahun menangani setan merah itu menerima gelar kehormatan Doctor of Science (DSc. ) dari aktor dan Kanselir Ulster James Nesbitt.

Pria yang berusia 72 tahun itu terbang ke Irlandia Utara untuk upacara penerimaan yang dihadiri oleh lebih dari 500 staf, mahasiswa dan lulusan. Setelah menerima penghargaan, Ferguson mengatakan penghargaan yang diraihnya itu adalah buah kerja kerasnya selama ini.

Ia juga merasa terhormat kerja keras yang ia bangun begitu dihargai olah semua orang. Ia juga mengatakan bahwa apa yang diraihnya selama ini adalah buah dari kerja keras, tekad dan karakter yang kuat.

“Ini adalah sebuah kehormatan untuk menerima penghargaan ini dari lembaga terhormat. Saya kagum bahwa pengalaman dan prestasi saya dipandang oleh universitas sebagai inspirasi untuk mahasiswa dan lulusan,” ujar Fergie, seperti dikutip Dailymail, Jumat (21/3).

Nesbitt yang juga penggemar setia MU mengatakan pada upacara penghargaan tersebut bahwa Universitas Ulster yang memiliki keunggulan olahraga menjadikan sosok Sir Alex sebagai teladan yang sempurna bagi siswa dan lulusannya.

“Keberhasilan Sir Alex adalah hasil dari ambisi, integritas, serta semangat untuk sepak bola dan para pemainnya. Itu sesuatu yang bisa ditiru dalam olahraga,” ujar Nesbitt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement