Sabtu 22 Mar 2014 21:49 WIB

Chelsea Bantai Arsenal 6-0

Chelsea vs Arsenal
Foto: eurofootballweb.com
Chelsea vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, CHELSEA -- Chelsea bermain impresif saat membantai Arsenal 6-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di pucuk pimpinan sementara klasemen dengan point 69.

Kekelahan telak ini menjadi hasil yang sangat tidak terduga, mengingat kedua tim sedang bersaing ketat untuk merajai Liga Primer Inggris musim ini. Di awal pertandingan pun Arsenal bahkan tampil menekan Chelsea dan membuka sejumlah peluang gol.

Gol-gol kemenangan Chelsea lahir dari Samuel Etoo, Schuurle, Hazzard, Oscar (dua gol), dan M Salah. Pelatih Chelsea Jose Mourinho terlihat girang dengan kemenangan telak ini.

Bencana bagi Arsenal dimulai pada menit ke 5. Keberhasilan gelandang Chelsea mematahkan serangan Arsenal dan langsung mengirim bola cepat ke Schuurlle berbuah manis. Schuurlle langsung menggiring bola dan memberi umpan ke Eto'o. Nama terakhir menyelesaikan umpan dengan membuat gol ke gawang Arsenal.

Setelah gol pertama ini, Arsenal meningkatkan serangan ke Chelsea. Tapi mereka lengah di pertahanan. Akibatnya Chelsea kembali menambah lagi sejumlah gol kemenangan.

Jalannya pertandingan

Dalam waktu 17 menit di babak pertama, Chelsea sudah menggunduli Arsenal dengan skor 3-0. Tidak itu saja, Arsenal juga harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Gibbs dikartu merah di menit ke 17.

Dalam lanjutan Kompetisi Liga Primer Inggris, Chelsea menjamu tamunya Arsenal di Stadon Stamford Bridge. Chelsea langsung unggul cepat di menit 5 melalui Samule Etoo.

Gol berawal dari serangan balik cepat. Schurrle yang mendapatkan bola langsung mengirimkan umpan terobosan ke Eto'o di sisi kanan. Sedikit kontrol bola Etoo langsung melakukan tendangan melengkung tanpa bisa hentikan kiper Arsenal Szczesny.

Tak lam kemudian giriliran Schuurle yang mencetak gol kedua bagi Chelsea. Menerima umpan dari Matic, pemain ini langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Arsenal.

Bencana bagi Arsenal terjadi lagi di menit ke 17. Serangan Chelsea membuka peluang lagi. Tendangan Eden Hazard meluncur ke pojok kiri gawang Arsenal. Oxlade-Chamberlain menyelamatkan gawang Arsenal dengan menepisnya menggunakan tangan kiri.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Chelsea. Tapi anehnya bukan Chamberlain yang dikartu merah, tetapi Kieran Gibbs. Sementara Hazard yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses membawa Chelsea unggul 3-0.

Menutup babak pertama, pemain asal Brasil Oscar menambah keunggulan menjadi 4-0. Wasit kemudian meniup peluit untuk jeda turun minum.

Di babak kedua, Chelsea yang unggul jumlah pemain terus memberi tekanan ke Arsenal. Sementara Arsenal tidak mengubah gaya permainan menyerang mereka menjadi bertahan. Mereka tetap berupaya membuat gol balasan.

Oscar akhirnya menambah catatan golnya, setelah tendangan kerasnya kembali membuat Szczeny harus memungut bola dari dalam gawangnya. Dan gol penutup dibuat pemain pengganti Oscar, M Salah. Lolos dari jebakan off side M Salah dengan tenang menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement