Ahad 23 Mar 2014 02:19 WIB

Selangkah Lagi Bayern Rebut Gelar Juara Bundesliga ke-24

Bayern Munich
Foto: Als.com
Bayern Munich

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Munich masih harus menanti gelar Liga Jerman hingga tiga hari mendatang. Kemenangan 2-0 mereka di markas Mainz 05 pada Sabtu (22/3) membuat mereka unggul 23 angka.

Bayern akan menjadi juara Jerman untuk ke-24 kalinya jika kedua rivalnya Borussia Dortmund dan Schalke 04 gagal meraih kemenangan. Dortmund membuat tim Bavaria itu harus menanti dengan kemenangan 3-0 di kandang Hanover, sedangkan Schalke menang 3-1 saat menjamu Eintracht Brauncschweig.

Bayern baru memastikan kemenangan atas Mainz menjelang pertandingan usai, ketika Bastian Schweinsteiger mencetak gol melalui sundulan kepala pada menit ke-82. Rekan setimnya di timnas Jerman Mario Goetze kemudian mencetak gol kedua bagi juara Eropa empat menit kemudian.

Keunggulan 23 angka mereka membuat Bayern yang dilatih Pep Guardiola siap dianugerahi mahkota juara dengan tujuh pertandingan tersisa jika mereka menang di markas Hertha Berlin pada Selasa (25/3).

"Pada babak pertama, pertandingan berlangsung maju-mundur, maju-mundur, dan kami mendapat beberapa masalah," kata Guardiola.

"Tidak selalu mudah bagi kami untuk melakukan penampilan superior dengan keunggulan 23 angka, namun pada babak kedua kami bermain lebih baik dan mengendalikan permainan," tambah Guardiola.

Bayern melepaskan 23 tembakan ke gawang berbanding empat tembakan yang dilepaskan Mainz, ketika mereka memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka selama 51 pertandingan Liga Jerman dan mendapatkan kemenangan beruntun ke-18 mereka di liga.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement