Ahad 23 Mar 2014 06:08 WIB

Rooney Tiru Gol Jarak Jauh Beckham

Wayne Rooney
Foto: AP/Jon Super
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam laga Manchester United vs West Ham United pada Sabtu (22/3) WIB. Wayne Rooney berhasil mencetak dua gol ke gawang West Ham. Dua gol Rooney tersebut mengantarkan 'Setan Merah' menang.

Gol pembuka Rooney dilesakkan ke gawang West Ham dari jarak yang cukup jauh, yakni 53 meter. Gol tersebut mengingatkan pada gol David Beckham. Beckham mengukir namanya sebagai pemain United dengan gol dari garis tengah lapangan saat melawan Wimbledon pada hari pembuka musim 1996/1997, dan ia hadir di Upton Park untuk menyaksikan Rooney melepaskan sepakan lob jarak jauh seperti yang pernah dilakukannya.

Saat pertandingan baru memasuki menit kedelapan, Rooney menaklukkan bek West Ham James Tomkins di lapangan tengah sebelum melihat gawang dan melepaskan sepakan lob setengah voli yang memantul melewati kiper Adrian dan masuk gawang.

Penyerang timnas Inggris itu menambahi gol kedua pada menit ke-33, di mana itu menjadi golnya yang ke-212 dengan berkostum United, membuat ia menduduki peringkat ketiga di daftar pencetak gol terbanyak United Bobby Charlton (249) dan Denis Law (237).

"Itu hanya insting. Saya berputar, melihat (ke gawang West Ham) dengan cepat, dan melihat kiper berada di luar garisnya. Saya telah mencobanya sebanyak berkali-kali dan untunglah itu masuk," ujar Rooney menjelaskan mengenai gol pertamanya kepada Sky Sports.

"Itu terjadi dengan kemampuan terbaik saya. Saya tidak akan berkata itu merupakan favorit saya, namun ketika mereka melihatnya itu terlihat hebat bagi saya dan tim," tambah Rooney.

Saat ditanyai apakah ia berpikir itu lebih baik daripada sepakan fenomenal Beckham, Rooney menjawab sambil tersenyum, "Tentu saja, iya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement