Ahad 23 Mar 2014 06:50 WIB

Wenger, Pelatih Spesialis Kegagalan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Arsene Wenger
Foto: AP/Jon Super
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea sukses menghancurkan Arsenal dengan skor 6-0 di Stamford Bridge, Sabtu (22/3) malam WIB. Kemenangan the Blues disumbang Samuel Eto’o pada menit kelima, Andre Schuerle pada menit ketujuh, Eden Hazard pada menit ke-17, dua gol Oscar pada menit ke-42 dan 66, dan Mohamed Salah pada menit ke-71.

Khusus Hazard, gol yang tercipta melalui eksekusi penalti. "Saya pikir permainan sudah berakhir sesudah tujuh menit. Kami memulai denga luar biasa dan waktu penalti adalah telah selesai," kata Mourinho kepada laman resmi Liga Primer Inggris.

 

Di laga ini, the Gunners harus bermain dengan 10 pemain setelah Kieran Gibbs diusir wasit pada menit ke-15. Dampaknya, tim tamu seolah tidak sanggup mengimbangi permainan Chelsea.

 

Raihan maksimal itu membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin dari 31 laga. Adapun, Santi Cazorla dan kawan-kawan turun ke posisi keempat dengan mengumpulkan 62 poin dari 30 pertandingan.

 

Capaian itu jelas merupakan kado buruk bagi Arsene Wenger yang menjalani 1.000 pertandingan bersama klubnya. Hasil itu juga membuat catatan head to head Jose Mourinho semakin baik melawan Wenger. Dari 11 kali pertemuan, the Special One mengumpulkan enam kemenangan dan lima kali seri.

 

Tentu saja, kekalahan telak itu membuat peluang Arsenal memenangi trofi Liga Primer Inggris musim ini menjadi kecil. Tudingan Mourinho kepada Wenger sebagai pelatih spesialis kegagalan seolah semakin terbukti. Peluang Gudang Peluru mengoleksi gelar tinggal di Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement