Ahad 23 Mar 2014 17:25 WIB

Sejumlah Pemain Pilar Persis Absen Lawan Timnas U-23

Pemain Persis Solo menggelar latihan
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pemain Persis Solo menggelar latihan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Jumlah pemain pilar Persis Solo terpaksa absen menghadapi Tim Nasional Usia 23 tahun (Timnas U-23) Indonesia dalam pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (25/3) malam.

"Sejumlah pemain Persis yang absen antara lain Hendri Aprilianto (beck), Fandi Edy (beck), Tinton Suharto (tengah), Bayu Nugroho (tengah), dan Aiundin (depan), sedangkan Ferryanto (depan) sudah mulai membaik," kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, disela latihan di Stadion Sriwedari Solo, Ahad (23/3) petang.

Menurut Widyantoro, striker Ferryanto sudah ada progres cederanya membaik, tetapi dia masih dilihat kondisi terakhir menjelang pertandingan melawan Timnas U-23.

Ia mengatakan Persis Solo yang dijuluki tim "Samber Nyawa" itu, melawan Timnas, akan menampilkan yang terbaiknya untuk dapat mengimbangi permainan kesebelasan asuhan Pelatih Aji Santoso itu.

"Kami tidak akan memanfaatkan kesempatan berharga ini, Ferryanto dan kawan-kawan bisa menimba ilmu dalam pertandingan uji coba yang digelar di Solo," kata Widyantoro yang juga mantan pemain Persis itu.

Persis menghadapi Timnas U-23 di lini depan akan mengandalkan Ferryanto dengan Yanuar Rudpuspito atau Kitto, sedangkan di tengah, ada Andrid Wibowo, Mbom Julien, M Wahyu, Windu, Yonet, Dedy, bisa dilihat kondisi terakhir siapa yang siap.

Persis lini belakang ada Marcela Cirelli, Yogaspria Mursadaq, Liswanto, Dwijoko, sedangkan penjaga gawang kemungkinan Agung Prasetyo.

Menurut dia, timnya sekarang sedang masuk program pemusatan latihan (TC) dengan menggenjok fisik pemain, guna meningkantkan stamina sebelum mereka turun ke kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang mulai digelar sekitar 14 April mendatang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement