Ahad 23 Mar 2014 18:43 WIB

Ini Evaluasi Indra Sjafrie Selama Tur Nusantara

Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-19 telah menyelesaikan rangkaian tur nusantara. Apa evaluasi Indra Sjafrie?

"Selama Tur Nusantara perkembangan tim cukup positif. Namun kami tetap akan melakukan evaluasi sebelum ke Timur Tengah. Secara umum tim sudah siap untuk bertanding disana," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri di Jakarta, Ahad.

Pasukan Indra Sjafrie saat ini tengah menatap ujicoba internasional menuju kawasan Timur Tengah, sesuai dengan program Badan Tim Nasional (BTN). Evan Dimas dan kawan-kawan rencananya akan menjalani pertandingan ujicoba internasional dan kemungkinan salah satu lawannya adalah Oman, 10 April. Sebelum bertanding, juara Piala AFF 2013 U-19 ini akan menjalani ibadah umroh. Rencananya tim bertolak ke Timur Tengah, 1 April.

Pria kelahiran Pesisir Selatan, Sumatra Barat itu menegaskan, evaluasi yang dilakukan meliputi semua aspek. Untuk itu pihaknya akan meminta laporan dari semua jajaran pelatih serta tim pendukung yang selama ini ikut mengontrol perkembangan tim yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 di Myanmar itu.

Dari hasil evaluasi itu, kata dia, selanjutnya akan diaplikasikan pada pemusatan latihan sebelum bertolak ke Timur Tengah. Kelemahan selama Tur Nusantara akan diperbaiki selama menjalani pemusatan latihan yang rencananya kembali dilakukan di Yogyakarta mulai 25 Maret.

"Dari 13 pertandingan yang telah dijalani sudah tentu ada peningkatan. Namun kami belum bisa menjelaskan secara detail saat ini. Setelah semua data terkumpul maka akan diumumkan," kata Indra Sjafri menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement