Selasa 25 Mar 2014 17:54 WIB

Pelatih Persita Tangerang Dibajak Persepam

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Persepam Madura United
Foto: blogspot.com
Persepam Madura United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persepam Madura United telah mengumumkan pelatih baru pengganti Daniel Rukito. Tim berjulukan Sape Kerap tersebut 'membajak' juru latih Persita Tangerang, Arcan Iurie. 

Iurie sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan merapat ke Persepam setelah Daniel Rukito mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Namun manajer Persepam, Achsanul Qosasih, mengatakan  bahwa perekrutan Iurie merupakan keputusan mendadak. 

Achsanul menjelaskan, Persepam dan Iurie resmi menjalin kesepakatan pada Senin (24/3) malam. Iurie sebelumnya lebih dulu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persita Tangerang pada akhir pekan lalu. 

"Jadi ketika kami tahu Iurie mengundurkan diri dari Persita, kami langsung mengontaknya. Iurie pun setuju bergabung bersama kami," kata  Achsanul kepada Republika

Persepam menilai Iurie merupakan pilihan tepat. Gaya mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu dinilai sesuai dengan karakter permain Persepam yang ngotot.

"Iurie adalah tipikal yang gemar menerapkan strategi menyerang. Ini cocok dengan karakter orang Madura yang ngotot," ujarnya. 

Iurie dikontrak hingga akhir musim. Pelatih asal Moldova itu diberi target minimal untuk membawa Persepam finis di empat besar pada fase pertama Liga Super Indonesia.

Saat ini, Persepam masih terperosok di peringkat 10 klasemen wilayah timur dengan koleksi lima poin dari enam pertandingan. Rencananya, Iurie akan mulai bergabung bersama Persepam pada Rabu (26/3). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement