Selasa 25 Mar 2014 20:26 WIB

Timnas Garuda Coba Bangkit di Negeri Matador

 Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl (dua kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan perdana di  Tangerang, Banten, Rabu (26/2).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl (dua kiri) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan perdana di Tangerang, Banten, Rabu (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional (Timnas) Indonesia di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl mencoba bangkit saat menghadapi Andora pada pertandingan uji coba di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia Spanyol, Rabu (26/3).

"Program pemusatan latihan berjalan dengan sempurna. Pemain juga sudah beradaptasi dengan baik sebelum pertandingan ini," kata Riedl seperti yang dilansir tim media PSSI, Selasa (25/3).

Kebangkitan Timnas Garuda ditunggu karena selama tiga pertandingan terakhir timnas senior terus mengalami kekalahan yaitu saat menghadapi Arab Saudi (6/3) dengan skor 0-1, kalah dari Irak 0-2, dan kalah dari Tiongkok 0-1.

Timnas Garuda terbang ke negeri Matador, Ahad (23/3) dinihari WIB). Dengan demikian waktu persiapan untuk menghadapi tim dengan rangking FIFA 198 ini terbilang cukup singkat. Meski demikian pelatih asal Austria itu mengaku timnya sudah siap.

Untuk menghadapi Andora dalam rangkaian persiapan untuk turun di Piala AFF 2014, Timnas Garuda membawa 24 pemain namun tanpa pemain Arema Indonesia dan Persipura yang selama ini menjadi tulang punggung timnas.

"Hanya Diego yang mengalami sakit," kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia meraih posisi runner up Piala AFF 2010 itu.

Selama di Spanyol, I Made Wirawan dan kawan-kawan selain menghadapi Timnas Andora juga akan melakukan Timnas Kuba di tempat yang sama, Jumat (28/3) serta menghadapi klub La Liga, Elche, Rabu (2/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement