Jumat 28 Mar 2014 19:00 WIB

Belanda Resmi Tunjuk Hiddink

Guus Hiddink
Guus Hiddink

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Belanda telah menunjuk Guus Hiddink dan Danny Blind sebagai pelatih timnas yang baru. Hiddink akan menggantikan Louis Van Gaal usai perhelatan Piala Dunia 2014.

Hiddink mendapat kontrak kerja selama dua musim. Dia kemudian akan digantikan oleh Blind setelah Piala Eropa 2016.

Hiddink menjadi kandidat terdepan selama beberapa bulan untuk mengambil alih posisi van Gaal setelah Piala Dunia 2014 Brasil. Dia mengatakan kepada para pewarta bahwa detail-detail dari kontrak dua tahunnya dengan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) secara formal telah diumumkan pada Jumat.

Bagaimanapun, KNVB mengejutkan banyak pihak dengan menamai Blind sebagai suksesor Hiddink setelah Piala Eropa 2016 Prancis. Mantan bek internasional itu diikat kontrak dua tahun sampai Piala Dunia 2018.

Blind, yang merupakan asisten pelatih di Ajax Amsterdam, selama dua tahun mendatang akan menjadi asisten Hiddink. Dia menjadi asisten bersama mantan penyerang Belanda, Ruud van Nistelrooy, yang belakangan bergabung sebagai staf PSV Eindhoven.

"Bersama Guus Hiddink, kami telah menunjuk pelatih Belanda dengan harta karun pengalaman dan kesuksesan internasional. Danny Blind akan mendapatkan dua tahun untuk tumbuh di bawah arahannya," kata direktur tim KNVB, Bert van Oostveen, dalam pernyataannya.

"Dengan memberikan kesempatan kepada Blind mengambil alih posisi Hiddink setelah Piala Eropa 2016, kami menjaga nilai-nilai yang berharga untuk jangka panjang dan garis suksesi," katanya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement