Ahad 30 Mar 2014 21:59 WIB

Roma Kalahkan Sassuolo 2-0

Mattia Destro
Foto: skysports.com
Mattia Destro

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AS Roma semakin mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus setelah berhasil menundukkan Sassuolo dengan skor 2-0 di Stadion Citta del Tricolore, Ahad (30/3). Gol-gol Roma diciptakan oleh Mattia Destro dan Michel Bastos.

Kemenangan ini membuat Roma kian mantap di posisi kedua klasemen sementara dengan 70 angka dari 30 kali bertanding. Mereka kini selisih 11 angka dari Juventus, yang akan menghadapi tuan rumah Napoli pada Ahad malam.

Gol pertama Roma tercipta pada menit ke-16. Berawal saat  Radja Nainggolan berhasil menaklukkan Simone Missiroli lalu  menyodorkan umpan kepada Destro. Dengan mencungkil bola melewati Gianluca Pegolo, Destro berhasil mencetak gol.

Sassuolo sempat nyaris mendapat peluang menyamakan kedudukan ketika Nicola Sansone merangsek ke kotak penalti dan terjatuh setelah sempat melakukan kontak ringan dengan bek Roma Mehdi Benatia.

Wasit Nicola Rizzoli awalnya tidak menghadiahi penalti namun asisten garis gawang memberi sinyal pelanggaran. Insiden itu memicu perdebatan panas selama empat menit yang akhirnya membuat Rizzoli batal memutuskan hadiah penalti dan memberikan "jump ball" kepada Roma.

Destro nyaris menggandakan keunggulan Roma delapan menit setelah babak kedua dimulai, ketika ia berupaya menyambar operan Miralem Pjanic namun gagal melepaskan tembakan dengan kekuatan penuh sehingga Pegolo dengan mudah menahan tembakannya.

Saat pertandingan tinggal menyisakan 12 menit Francesco Totti dimasukan sebagai pemain pengganti. Pergantian ini menuai hasil positif. Pada menit-menit terakhir Roma memastikan kemenangan mereka. Rodrigo Taddei yang berhasil menaklukkan Mendes di lapangan tengah meneruskan bola ke Totti, yang mengirim umpan kepada Bastos untuk dituntaskan pemain Brazil itu dengan sepakan menyudut, yang sekaligus menjadi gol pertamanya musim ini.

Susunan pemain

Sassuolo: Gianluca Pegolo; Marcello Gazzola, Pedro Mendes, Paolo Cannavaro, Alessandro Longhi; Davide Biondini, Raman Chibsah, Missiroli; Domenico Berardi, Sergio Floccari, Nicola Sansone.

Roma: Morgan De Sanctis; Torosidis, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Romagnoli; Radja Nainggolan, Danielle De Rossi, Miralem Pjanic; Florenzi, Mattia Destro, Gervinho.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement