Senin 31 Mar 2014 14:26 WIB

Persih Riau 'Pede', Hanya Diperkuat Satu Pemain Asing

Divisi Utama PT Liga Indonesia 2012/2013
Foto: ligaindonesia.com
Divisi Utama PT Liga Indonesia 2012/2013

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Persih Indagiri Hilir, Riau, hanya diperkuat satu pemain asing asal Nigeria, Gbeneme Friday, pada kompetisi Divisi Utama PSSI 2014 akibat keterbatasan anggaran.

"Kontrak dengan Gbeneme telah disepakati dan dia bersedia bergabung dengan pemain lokal," kata manajer Persih Junaidi dihubungi dari Pekanbaru, Senin.

Namun dia enggan menjelaskan dengan alasan tertentu berapa nominal yang dikeluarkan untuk satu musim kompetisi termasuk kontrak pemain asing dan lokal.

Dia mengatakan bahwa pekan ini pemain asing tersebut akan berangkat dari Jakarta menuju Tembilahan, ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan markas Persih.

Menurut dia, meski kuota pemain asing diperbolehkan dua pemain oleh PT Liga Indonesia sebagai pengelola kompetisi Divisi Utama, tapi pihaknya hanya merekrut satu saja dengan alasan keterbatasan dana.

Padahal manajemen sebelumnya memutuskan tidak menggunakan pemain asing, tapi setelah bermusyawarah dengan pelatih maka diputuskan hanya satu pemain asing.

Dia menambahkan saat ini Persih telah mempersiapkan kontrak terhadap 22 pemain agar secepatnya didaftarkan hingga batas waktu 30 April 2014.

Namun Persih lebih mengutamakan pemain lokal yang dibina sejak kompetisi Divisi I dan termasuk mantan pemain PON XVIII/2012.

Dia menambahkan pihaknya telah mempersiapkan pemain untuk pertandingan tandang perdana 15 April 2014 menghadapi PS Bengkulu di Bengkulu.

Junaidi menambahkan persiapan juga untuk menghadapi Persisko Merangin, Provinsi Jambi pada 19 April 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement