Selasa 01 Apr 2014 16:15 WIB

Pelatih Persip: Stamina Pemain Makin Mantap

Pemain Persip Pekalongan (hijau) pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia.
Foto: Antara/Andika Betha
Pemain Persip Pekalongan (hijau) pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pelatih Persip Kota Pekalongan, Sugeng Widodo menyatakan bahwa saat ini kondisi stamina pemainnya makin mantap dalam persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama yang akan mulai digelar 15 April mendatang.

"Saat dilaksanakan tes kebugaran atau VO2 Max, stamina para pemain mengalami peningkatan sehingga dengan kondisi ini Persip mampu meraih poin penuh dalam laga perdana melawan Persitema Temanggung," katanya di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, pada tes serupa yang dilakukan pada sekitar tiga pekan lalu, paling rendah pemainnya bisa menjalankan tes pada level sembilan dan kondisinya meningkat pada level 11 saat tes kebugaran yang dilakukan akhir Maret 2014.

"Para pemain konsekuen dalam menjaga fisik dan staminanya sehingga dengan kondisi itu maka kami optimistis mereka akan bermain maksimal saat menghadapi Persitema Temanggung," katanya.

Ia mengatakan materi pemain Persip pada laga kompetisi Divisi Utama 2014 masih lebih baik dibanding pada kompetisi sebelumnya sehingga diharapkan tim berjuluk "Laskar Kalong" ini mampu berprestasi lebih baik di kancah persepakbolaan nasional.

"Kekompakan dan kerja sama antarpemain sudah semakin terlihat solid sehingga hal itu menjadi modal untuk memenangi dalam setiap pertandingan," katanya.

Ia mengatakan dengan bergabungnya dua pemain asing, Dembele dan Sanau Salia asal Pantai Gading dan Mali juga akan menambah kekuatan Persip dalam menghadapi tim kesebelasan lain.

"Kedua pemain ekspatriat ini, kami nilai tidak perlu lama beradaptasi dengan pemain lainnya karena sebelumnya mereka juga sudah melakukan latihan bersama sebelum surat administrasinya selesai," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement