Selasa 01 Apr 2014 18:53 WIB

Cedera, Valdes Absen Tujuh Bulan

Rep: C63/Fauziah Mursid/ Red: Julkifli Marbun
Victor Valdes
Foto: AP/Siu Wu
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes telah melalui operasi cedera lututnya dengan sukses pada Senin pagi di Augsburg, Jerman. Barcelona melalui situs resmi mereka, mengumumkan Valdes akan absen selama tujuh bulan.

“Tulang rawan internal lutut telah dijahit dan operasi itu telah disimpulkan berhasil,” tulisan dalam situs resmi Barca seperti dikutip Dailymail, Senin (31/3).

Valdes mengalami cedera ligamen anterior di lutut kanannya saat Barca menang 3-0 atas Celta Vigo pada 26 Maret lalu usai mengambil tendangan bebas. Karena cedera tersebut, ia pun harus meninggalkan lapangan dengan dibawa tim medis.

Absennya Valdes selama tujuh bulan tersebut bukan hanya membuat ia harus kehilangan kesempatan bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil, tetapi pertandingan kontra Celta Vigo itu mungkin menjadi pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu berencana meninggalkan Nou Camp pada akhir masa kontraknya di bulan Juni.

Valdes telah memainkan 535 pertandingan senior bersama Barca sejak melakukan debutnya lebih dari satu dekade yang lalu. Dia turut memenangkan enam gelar La Liga, tiga mahkota Liga Champions dan dua piala Copa del Reys. Dia juga menjadi bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

sumber : Dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement