Rabu 02 Apr 2014 15:58 WIB

Persipura Siap Rebut Kemenangan di Maladewa

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Jacksen F. Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura menargetkan kemenangan pada laga keempat Piala AFC 2014 melawan New Radiant SC di Galolhu National Stadium, Maladewa, Rabu (2/4). Tambahan tiga poin akan memastikan skuat Mutiara Hitam melaju ke babak 16 besar.

Persipura belum terkalahkan dengan meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Atas hasil itu, Persipura berhak bertengger di puncak klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin. Juara bertahan Liga Super Indonesia itu unggul satu poin dari Churchill Brothers di peringkat dua. 

Kemenangan akan memastikan Persipura berada di dua besar yang merupakan syarat lolos dari fase grup. Raihan poin Persipura tidak mungkin terkejar oleh New Radiant yang berada di peringkat tiga dengan torehan tiga poin serta Home United yang baru mengoleksi satu poin di posisi terbawah. 

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Ferreira Tiago berharap target tiga poin dapat tercapai. Karena itu, ia sangat mewanti-wanti Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak jemawa meskipun telah mengalahkan New Radiant dengan skor telak tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama di Jayapura, 18 Maret.

 

"Wajib kerja keras, tidak boleh lengah, dan jangan menganggap remeh," kata Jacksen kepada Republika sebelum keberangkatan ke Maladewa, pekan lalu. 

Juru taktik asal Brasil tersebut memprediksi pertandingan melawan New Radiant kali ini akan lebih berat. Jacksen cukup mengkhawatirkan cuaca panas Maladewa yang bisa mencapai 33 derajat celcius di sore hari.

Jacksen pernah merasakan sendiri bagaimana panasnya cuaca di Maladewa saat ia masih menjadi pemain tim Singapura, Geylang United pada 1999. Menurutnya, faktor cuaca di Maladewa dapat cepat menguras stamina pemain. "Cuacanya lebih panas dari Jakarta dan Papua," ujar dia. 

Untuk membiasakan pemainnya bertanding di bawah cuaca panas, Jacksen pun sempat memboyong anak-anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Jacksen menggembleng fisik pemain dengan menjadwalkan latihan pada siang hari. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement