Jumat 04 Apr 2014 00:56 WIB

Lyon Optimistis Bermain Bagus Melawan Juventus

Rep: C/60 Ahmad Rozali/ Red: Julkifli Marbun
Olympique Lyon
Olympique Lyon

REPUBLIKA.CO.ID, LYON – Manajer Olympique Lyon, Remi Garde dan gelandang Steed Malbranque mengungkapkan, Lyon akan melakukan perlawanan dalam menghadapi ujian berat melawan Juventus.

Remi mengatakan, kinerja 100 persen dari anak-anak Lyon akan dibutuhkan untuk melawan Bianconeri di leg pertama perempat final beberapa saat lagi.

"Kami punya sebuah gunung di depan kami, tapi kami akan melakukan semua dalam kekuatan kita untuk mendakinya. Kami harus memainkan pertandingan yang sempurna besok," kata Remi Garde, Rabu (2/4).

Pelatih yang menukangi Lyon sejak Juni 2011 menekankan bahwa anak buahnya tidak terganggu dalam menghadapi tim favorit juara Liga Eropa. Sebaliknya, ia menegaskan bahwa timnya antusias untuk menghadapi ujian kali ini.

"Para pemain saya mungkin muda, tapi mereka ambisius untuk menghadapi Juventus," kata Remi Garde.

Dia mengatakan, anak-anak Lyon tidak sabar untuk memberikan perlawanan laga kali ini. Kata Remi, ini akan menjadi pertandingan ke-52 kami tahun ini. Dia menekankan hanya akan menurunkan skuad terbaik milik dia.

Secara khusu, Garde mewaspadai Carlos Tevez di antara keseluruhan punggawa yang dibawa Juventus ke markas Lyon. Dia meyakini, Teves merupakan yang terbaik yang dimiliki pelatih Juventus, Antonio Conte.

"Juventus memiliki pemain kelas dunia. Tevez adalah pemain yang berbahaya. Sementara, Conte melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia tahu bagaimana membuat timnya bermain dengan baik," puji Garde.

gelandang Malbranque, yang duduk bersama Garde dalam konferensi pers mengemukakan, Lyon menghadapi tugas besar melawan Juventus pada lanjutan Liga Eropa.

"Kami melawan tim besar yang tangguh. Kami akan memaksimalkan kesempatan ini. Dan kami tidak puas dengan hanya mencapai babak perempat final," kata pemain berusia 34 tahun ini.

Dia mengakui bahwa kekalahan 2-1 dari Rhone Valley pekan lalu merupakan pil pahit yang harus ditelan. Tetapi dia mengatakan untuk saat ini, Lyon akan sepenuhnya fokus pada perempat final melawan Juventus.

"Sulit berdamai kekalahan terutama dalam derby. Tapi sekarang, kami berkonsentrasi melawan Juventus. Saya tahu, pemain yang akan turun besok (hari ini) akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement