Jumat 04 Apr 2014 04:06 WIB

Bonucci Cetak Gol Semata Wayang untuk Kemenangan Juventus

Rep: C/60 Ahmad Rozali/ Red: Julkifli Marbun
Leonardo Bonucci dan Alessandro Matri
Leonardo Bonucci dan Alessandro Matri

REPUBLIKA.CO.ID, LYON –- Leonardo Bonucci memecah kebuntuan Juventus dengan mencetak gol di menit ke 85 untuk kemenangan Juventus. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang laga perempat final Liga Eropa yang mempertemukan tuan rumah Olympique Lyon dan Juventus di Stade de Gerland, kandang Olympique Lyon.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Bonucci menyambar bola di depan gawang Olympique Lyon. Sambaran keras Bonucci gagal dihalau oleh pemain belakang Lyon dan berhasil menerobos gawang Lyon yang dijaga oleh Lopes.

Sejak babak kedua dimulai, Juventus semakin kerap mengancam pertahanan Lyon. Namun gol baru tercipta menjelang menit akhir.

Sebagai tim favorit juara, Juventus menyerang sejak awal pertandingan. Andrea Pirlo dan Pogba, mengatur serangan Juventus, namun kerap kandas di kaki defender tim Prancis ini.

Sebelumnya, Conte memuji Olympique Lyon sebagai tim yang memiliki pemain hebat dan berhasil memperoleh kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Namun dia menyatakan, dia telah mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka.

Dari pengamatan itu, Conte mengaku telah mengantungi kelemahan sang tuan rumah. Ia pun yakin tim asuhannya dapat memanfaatkan kelemahan tim besutan Remi Garde dengan memanfaatkan kelemahan Lyon.

"Kami paham dengan kualitas mereka, tapi akan memanfaatkan kelemahan mereka," tutur Conte.

Dia mengatakan, pasukannya dapat memegang kontrol permainan. Lebih lanjut, Conte mengatakan, pertemuan pertama amat penting bagi Juventus untuk bisa lolos ke semi final. Terutama karena laga pertama ini dimainkan secara tandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement