Jumat 04 Apr 2014 18:57 WIB

Giliran Sekjen Federasi Sepak Bola Spanyol Angkat Bicara

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini
Sepak bola (ilustrasi)
Foto: polsonyouthsoccer.org
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perkembangan baru mengenai sanksi federasi sepak bola dunia (FIFA) terhadap Barcelona dan federasi sepak bola Spanyol (RFEF), datang dari sekretaris jenderal (sekjen) RFEF Jorge Perez Arias.

Seperti laporan AS, terkait sanksi yang diterima RFEF Perez mengatakan RFEF tidak pernah menerima pendaftaran yang diajukan para pemain yang terlibat kasus.

"Catatan dari anak-anak Barca yang telah disetujui diproses oleh Federasi Sepakbola Catalonia dan kami menolak mereka karena tidak memenuhi peraturan," kata Perez Arias seperti dikutip Football Espana, Jumat (4/4).

Perez mengutip kata FIFA bahwa setiap kasus sepak bola di suatu tempat memerlukan otorisasi dari subkomite status pemain dan dalam hal ini tidak ada otorisasi yang diterima RFEF. RFEF diberitahu Federasi Sepakbola Catalonia bahwa kasus ini masih dalam proses pendaftaran.

Perez juga menilai denda FIFA dijatuhkan kepada RFEF karena RFEF sebagai badan yang bertanggung jawab untuk pendaftaran pemain di negara Spanyol. Namun, Perez juga berpendapat bahwa tiap peraturan pasti ada potensi konflik antara hukum yang ditetapkan FIFA atas masalah ini dengan orang-orang di masing-masing negara.

"Anak-anak memang dilindungi dan Anda harus memahami bahwa hukum FIFA adalah untuk semua orang, tetapi aturan-aturan mereka berbenturan dengan aturan negara tertentu," ujar Perez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement