Sabtu 05 Apr 2014 15:06 WIB

Laga Tandang Dengan Sociedad, Madrid Tanpa Ronaldo?

Rep: c63/ Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan Ballon d'Or dari Presiden FIFA Sepp Blatter.
Foto: AP Photo, Keystone/Steffen Schmidt
Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan Ballon d'Or dari Presiden FIFA Sepp Blatter.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID– Real Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad di pekan ke-32 ini. Namun, Carlo Ancelotti mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan ikut serta untuk pertandingan melawan klub yang berada di peringkat kelima klasemen tersebut.

Ancelotti berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan mengatakan penyerang Portugal tersebut tidak akan melakukan perjalanan ke Stadion Anoeta dan akan tetap berada di Madrid untuk rehabilitasi lebih lanjut dengan cedera lututnya.

"Besok Cristiano akan beristirahat. Dia lelah dan memiliki sedikit masalah," ujar Ancelotti seperti dikutip Football Espana, Jumat (4/4).

Mantan pelatih Milan tersebut memilih menyimpan Ronaldo untuk menyiapkan performa mantan penyerang Manchester United itu untuk pertandingan berikutnya. Setelah pekan ini, Real Madrid akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada 8 April mendatang dalam lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Ia juga disiapkan untuk pertandingan final Copa del Rey melawan Barcelona pada 16 April.

Ancelotti mengharapkan pemainnya tersebut dapat tampil prima di beberapa pertandingan penting selanjutnya.

Absennya pemain berusia 29 tahun itu tentu memaksa Ancelotti untuk mengubah barisan permainan. Ketika ditanya siapa yang akan menggantikan posisi Ronaldo, Ancelotti menegaskan ada sejumlah kemungkinan.

"Kami memiliki pilihan. Saya akan memutuskan besok. Alvaro Morata bisa bermain, kita bisa mengubah posisi Isco atau memindahkan ke depan,” jawab Ancelotti.

Ia juga menilai mantan pemain Tottenham Hotspurs Gareth Bale bermain sangat baik dan konsisten. Menurutnya, Bale bisa mengubah posisi dengan absennya Cristiano. Ronaldo sendiri dikabarkan tidak keberatan dengan keinginan pelatihnya tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Cristiano dan bersama kami memutuskan lebih baik ia beristirahat . Hal yang normal saat dia ingin memainkan semua pertandingan tetapi tidak ada masalah,” jelasnya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
sumber : Football Espana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement