Selasa 08 Apr 2014 21:40 WIB

Sherwood Jawab Kritikan dengan Kemenangan Spurs

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Tim Sherwood
Foto: Reuters/Andrew Winning
Tim Sherwood

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sempat tertinggal satu gol lewat torehan Lee Cattermole, Tottenham Hotspur akhirnya mampu memastikan raihan tiga poin kala menjamu Sunderland pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Selasa (8/4) dini hari WIB.

Kemenangan 5-1 atas Sunderland di White Hart Lane itu kian memupuskan spekulasi soal masa depan Tim Sherwood di kursi pelatih the Lilywhites. Dalam sepekan terakhir, rumor seputar kelanjutan kiprah Sherwood di Spurs kian menguat.

Manajemen Spurs disebut-sebut siap mengganti Sherwood dengan pelatih baru pada awal musim depan. Mengalami tiga kekalahan dari empat laga terakhir menjadi alasan kuat pihak manajemen untuk mengevaluasi posisi Sherwood pada akhir musim nanti. Namun, mantan Direktur Teknik Tim Junior Spurs itu memberikan jawaban atas spekulasi tersebut.

''Penampilan para pemain benar-benar fantastis. Setelah membuat kesalahan dengan memberikan gol buat Sunderland, kami bisa bangkit dan mampu mencetak gol serta mendominasi permainan,'' kata Sherwood seusai laga seperti dikutip ESPN, Selasa (8/4).

Selain itu, Sherwood juga memuji penampilan anak-anak asuhnya tersebut. Kemenangan ini merupakan reaksi yang tepat usai the Lilywhites dibekap Liverpool 0-4 di laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

''Kami menciptakan 29 kesempatan untuk bisa mencetak gol. Laga itu adalah laga paling dominan yang mungkin pernah Anda lihat,'' ujar Sherwood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement