Rabu 09 Apr 2014 20:11 WIB

Guardiola: Laga Lawan MU Adalah Final

Josep 'Pep' Guardiola
Foto: EPA/Peter Kneffel
Josep 'Pep' Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola menyebut laga perempat final leg kedua Liga Champions melawan Manchester United (MU) bagai laga hidup dan mati.

Kedua tim akan bentrok di Allianz Arena, Kamis (10/4) dini hari WIB nanti setelah hasil imbang 1-1 di leg pertama. Meskipun Muenchen diunggulkan lolos ke semifinal namun Guardiola tidak ingin menganggap remeh United.

"Ini final, laga hidup atau mati," kata Guardiola dilansir Sky Sports. "United akan mencari celah serangan balik dan memanfaatkan bola servis (tendangan bebas dan sudut), kami harus mewaspadai itu."

"Mereka salah satu tim terbaik di dunia, tapi gol tandang kami sangat penting meskipun skor 1-1 sangat berbahaya," kata dia.

Hal senada diungkapkan bek Muenchen, Jerome Boateng yang mengatakan laga melawan Setan Merah bagaikan final. "Ini seperti final dan kami harus bermain untuk menang karena jika kami hanya mengincar hasil imbang tanpa gol, kami akan kalah," kata Boateng.

"Kami harus menyerang agresif sejak awal dan mencoba mencetak gol. United akan bertahan, tetapi mereka akan menerima risiko sepanjang permainan berlangsung. Kami tahu apa yang kami mampu dan kami membutuhkan kinerja yang sangat baik jika ingin lolos," katanya.

"Kami hanya perlu sedikit kecepatan, butuh melepaskan umpan sedikit lebih cepat, dan kadang harus mencoba keberuntungan dari tembakan jarak jauh," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement