Kamis 10 Apr 2014 02:50 WIB

Dortmund Datangkan Ramos Gantikan Lewandowski

Adrian Ramos
Foto: Soccerlust
Adrian Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang asal Kolombia, Adrian Ramos (28), akan meninggalkan Hertha Berlin pada musim panas nanti untuk menggantikan Robert Lewandowski di Borussia Dortmund.

Ramos, yang 23 kali memperkuat timnas Kolombia, menandatanganin kontrak empat tahun yang akan mengikat dia hingga Juni 2018.

"Adrian Ramos pemain istimewa dan salah satu pencetak gol terbaik di Jerman. Dia secara sempurna sesuai dengan kebutuhan Borussia Dortmund," kata Michael Zorc, direktur sport klub.

Dikontraknya Ramos akan merupakan salah satu cara menambal kepergian penyerang asal Polandia Lewandowski ke Bayern Muenchen.

Ramos musim ini mencetak 16 gol bagi Hertha. Torehannya kurang satu gol dari Lewandowski yang kini menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga bersama pemain Bayern Muenchen Mario Mandzukic.

"Saya ingin melintasi langkah baru ini dalam karier saya dan bermain di Liga Champions," kata Ramos sembari menambahkan bahwa dia akan melakukan segalanya untuk membantu Hertha sampai akhir musim.

Dengan lima pertandingan tersisa, Borussia kini di posisi kedua klasemen Bundesliga dan hampir pasti bermain di Liga Champions musim mendatang.

Hertha berada di posisi ke-10 dan sebenarnya sudah menjamin tetap bertahan di divisi teratas Jerman itu setelah promosi pada musim lalu.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement