Kamis 10 Apr 2014 06:06 WIB

Gol Cristiano Ronaldo Bangunkan Bocah dari Koma

Rep: C63/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Juanjo Martin
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kepeduliannya kepada para penggemarnya. Setelah mengundang seorang bocah asal Polandia untuk bertemu dengan dirinya di Santiago Bernabeu, Madrid.

Bocah Polandia itu bukan penggemar biasa karena anak bernama lengkap David Pawlaczyk itu terbangun dari tiga bulan koma setelah mengalami kecelakaan mobil saat ia mengendarai sepeda pada Agustus tahun lalu. Uniknya, ia terbangun dari koma berkat gol ketiga Ronaldo ketika mencetak untuk Portugal saat melawan Swedia pada babak play off Piala Dunia.

Orang tua David diberitahu tim dokter bahwa untuk membantu putranya bangun dari koma adalah dengan terapi suara asing. Mengetahui putranya sebagai penggemar berat Ronaldo, orang tuanya pun berinisiatif memutarkan siaran radio pertandingan Portugal kontra Swedia.

Ketika Ronaldo mencetak gol ketiganya, David mendengar komentar dan saat itulah ia terbangun dari koma. Media Polandia kemudian memberitakan berita tersebut yang kemudian sampai di telinga penyerang Portugal tersebut, seperti dikutip Dailymail, Selasa (8/4).

CR7 pun mengundang David dan keluarganya ke Madrid saat pertandingan Real Madrid dengan Borussia Dortmund. Setelah selesai pertandingan Madrid 3-0 melawan Dortmund, Ronaldo menemui David dan keluarganya.

Ronaldo berbagi pelukan dengan David, memberikan otobiografi yang dibubuhi tanda tangan, kemeja Real Madrid dan doa kesembuhan untuk anak berusia 14 tahun itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement