Kamis 10 Apr 2014 16:44 WIB

Muchlis Hadi: Kami Kalah karena Kurang Beruntung

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: A.Syalaby Ichsan
Timnas U19 Indonesia
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 mencoba tetap tenang meskipun menuai kekalahan 1-2 oleh Oman U-19 pada uji coba perdana Tur Timur Tengah.  Striker skuat Garuda Jaya, Muchlis Hadi, menyebut Indonesia hanya kurang beruntung.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Qaboos, Rabu (9/4) sore waktu setempat, Oman unggul terlebih dulu pada menit ke-20. Kelemahan timnas U-19 dalam mengantisipasi umpan-umpan lambung mampu dimanfaatkan bek Oman Hasan Alsadi  setelah memaksimalkan skema tendangan penjuru.

Timnas sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ilham Udin Armaiyn enam menit berselang. Namun tuan rumah menyegel kemenangan pada menit ke-76 melalui sepakan Marwan Alsiabi yang gagal dibendung kiper Ravi Murdianto.

Muchlis mengatakan, permainan Oman sebenarnya tidak berbeda jauh dengan lawan-lawan yang telah dihadapi timnas U-19 sebelumnya. "Sama saja. Tapi saya rasa permainan kami jauh lebih baik. Kita hanya kurang beruntung," kata Muchlis melalui pesan singkat kepada RoL, Kamis (10/4).

Muchlis bukan tanpa alasan menyebut timnas U-19 kurang beruntung. Setidaknya, timnas U-19 bisa bermain imbang apabila kapten Evan Dimas mampu memaksimalkan peluang emas melalui tendangan penalti pada menit ke-67. Nahas, tendangan Evan masih bisa ditepis kiper Oman, Bilal Albulushi.

Timnas U-19 akan kembali melawan Oman pada Jumat (11/4) di stadion yang sama. Muchlis cukup optimistis rekan-rekannya bisa bermain lebih baik pada laga nanti. "Semua pemain pasti  belajar atas kekalahan ini. Insya Allah, kekalahan kemarin akan membuat kami bermain lebih baik pada laga kedua nanti," tegas Muchlis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement