Jumat 11 Apr 2014 03:56 WIB

Mourinho Didenda 8 Ribu Pound

Jose Mourinho
Foto: dailymail.co.uk
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho didenda sebesar delapan ribu pound dan mendapat peringatan untuk tingkah lakunya pada masa yang akan datang. Ini setelah ia diusir ke tribun penonton saat timnya kalah 0-1 di markas Aston Villa pada bulan lalu.

FA mengumumkan hukumannya pada pernyataan di situs resmi mereka. Dikatakan, Mou melanggar pasal E3 dengan pergi ke lapangan sebagai usahanya untuk berbicara dengan wasit.

Mourinho masuk ke lapangan Villa Park untuk berusaha berbicara kepada wasit Chris Foy setelah gelandang Brazil Ramires menjadi pemain kedua Chelsea yang mendapat kartu merah di pertandingan itu. Sebelumnya Willian diusir keluar lapangan.

Pria Portugal itu menolak tudingan telah melakukan tindakan yang tidak pantas. Namun ia kalah saat kasusnya disidangkan oleh komisi regulator independen. 

Mourinho mengaku, hanya ingin berbicara kepada wasit yang menolak berbicara dengannya. Malah, ia diusir dari bangku pemain cadangan.

Ramires mendapat kartu merah karena melakukan tekel dua kaki terhadap pemain internasional Maroko yang memperkuat Villa Karim El Ahmadi. Kejadian itu pun memprovokasi keributan di area teknik.

Mou menyatakan, berusaha untuk berbicara kepada Foy karena Ramires didorong oleh penyerang Villa Gabriel Agbonlahor yang telah digantikan.

Setelah pertandingan Mourinho berkata bahwa Foy semestinya tidak lagi diizinkan memimpin pertandingan Chelsea. Ia pun meneruskan keluhannya selama berhari-hari. 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement