Jumat 11 Apr 2014 17:49 WIB

Dortmund Ingin Bawa Pulang Kembali Sahin

Playmaker Liverpool, Nuri Sahin.
Foto: The Guardian
Playmaker Liverpool, Nuri Sahin.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund akan menggunakan ketentuan kontrak untuk membeli kembali gelandang yang mereka pinjam Nuri Sahin dari Real Madrid untuk membuat pemain itu bisa kembali lagi ke Dortmund secara permanen. Demikian kata klub Jerman tersebut pada Jumat (11/4).

Pemain internasional asal Turki tersebut, yang merupakan produk dari akademi junior Dortmund, bergabung dengan Real Madrid pada 2011. Namun, setelah gagal mempertahankan posisinya di tim inti, dia dipinjamkan ke Liverpool.

Dia kemudian kembali lagi dengan status pinjaman ke Dortmund pada Januari 2013 dalam kesepakatan 18 bulan, dengan sebuah opsi bagi klub Jerman untuk bisa membelinya.

"Kami memberitahukan pejabat Real di sisi lapangan ketika pertandingan Liga Champions (pada Selasa) bahwa kami akan menggunakan opsi ini," kata CEO klub, Hans-Joachim Watzke.

Periode peminjaman Sahin secara resmi akan berakhir pada 30 Juni nanti. Klub Jerman tersebut sebelumnya mengumumkan penandatanganan kontrak pemain depan Hertha Berlin, Adrian Ramos, untuk menggantikan penyerang mereka Robert Lewandowski yang akan bergabung dengan juara Bayern Muenchen.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement